MTsN 2 Mukomuko Adakan Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Sekolah

MTsN 2 Mukomuko Adakan Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Sekolah

Mukomuko (Inmas), Usai menikmati libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, hari ini para siswa MTsN 2 Mukomuko kembali masuk sekolah. Seperti kebiasaan setiap tahunnya, hari pertama masuk sekolah selalu dimanfaatkan para siswa dan guru untuk halal bihalal / bermaaf-maafan. Secara bergiliran siswa menyalami guru-guru dan staf yang berbaris di depan.    

Selain bersalaman dengan guru dan staf, siswa juga saling bermaaf-maafan dengan sesama teman, begitu juga guru.

"Sebagaiman kebiasaan kita setiap tahunnya, mari sebelum kita memulai aktivitas di hari pertama masuk kita halal bihalal terlebih dahulu. Barangkali ada di antara kita yang saat lebaran belum sempat bertemu karena berbagai faktor," ujar Muhsinun di hadapan para siswa, Kamis (13/06/2019).

Pihak madrasah berharap dengan adanya halal bihalal ini bisa mempererat tali persaudaraan dan moment untuk saling memaafkan apabila selama ini baik guru maupun siswa banyak melakukan kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Setelah acara halal bihalal selesai, kegiatan dihari pertama dilanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan madrasah. Selain itu, pada kesempatan yang sama panitia dibantu dengan guru juga mempersiapkan perangkat untuk Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) yang akan segera dilaksanakan. (Muhtohar).

Bagikan :