Ka.Kanwil Buka Manasik Haji JCH Kabupaten Kepahiang dan Benteng

Ka.Kanwil Buka Manasik Haji JCH Kabupaten Kepahiang dan Benteng

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd buka kegiatan  manasik Haji Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

    Khusus Kabupaten Benteng, Kegiatan manasik haji yang diikuti oleh 103 orang JCH Kabupaten Benteng tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin Desa Nakau Kabupaten Benteng dan dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Benteng.

    Sementara itu, pelaksanaan manasih haji Kabupaten Kepahiang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kebupaten Kepahiang dan dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang.

    Dalam materinya, Ka.kanwil berharap manasik haji yang dilaksanakan dapat menambah wawasan terkait proses pelaksanaan ibadah  haji sekaligus membangun silaturahmi antar jamaah haji maupun dengan petugas haji yang akan mendampingi di tanah suci nanti.

    "Semoga manasik haji ini bisa mempererat silaturahmi dan saya berharap bapak/ibu semua senantiasa sehat lahir dan batin,"katanya.



    Ia juga mengingatkan kepada seluruh petugas kloter maupun non kloter untuk memahami UU nomor 13 tahun 2008 dan bertanggungjawab atas pelaksanaan ibadah haji dengan melakukan Pelayanan, Pembinaan dan Perlindungan bagi jamaah haji khususnya JCH Kabupaten Kepahiang dan Benteng.

    "Bimbing dan fasilitasi jamaah haji benteng dengan baik, semoga seluruh JCH Kabupaten Kepahiang dan Benteng menjadi jamaah haji mandiri dan mendapatkan predikat haji mabrur dan mabruroh)", ujarnya dihadapan Petugas dan jamaah haji. (JJ)

    

Bagikan :