Dua Guru MAN 1 Mukomuko Lulus Pretest PPG 2019

Dua Guru MAN 1 Mukomuko Lulus Pretest PPG 2019

Mukomuko (Inmas). Usai mengikuti seluruh rangkaian alur pendaftaran peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2019, dua belas guru MAN 1 Mukomuko terima hasil pretest. Dari dua belas guru tersebut, dua dinyatakan lulus pretest.

Adapun kedua guru tersebut adalah Doni Irawan, S. Pd.I mata pelajaran Bahasa Arab dan yang ke dua adalah Tita Susanti, S. Pd. mata pelajaran Bahasa Inggris. Jadi guru yang lulus pretest PPG tahun 2019 MAN 1 Mukomuko masing-masing satu dari matapelajaran agama dan satu metapelajaran umum.

Berdasarkan keterangan pada akun PTK Bapak Doni Irawan saat ini sudah terdaftar sebagai peserta PPG tahun 2019. Mengenai tempat dan waktu pelaksanaan PPG sampai saat ini Bapak Doni Irawan masih menunggu informasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Berbeda dengan Bapak Doni Irawan, Ibu Tita Susanti meskipun dinyatakan lulus namun tidak dapat mengikuti PPG tahun ini. Hal ini, dikarenakan keterbatasan jumlah kuota mata pelajaran Bahasa Inggris sehingga harus menuggu tahun berikutnya.

Meskipun tidak ikut PPG tahun ini, Ibu Tita Susanti dipastikan akan mengikuti PPG tahun 2020 tanpa mengikuti pretes lagi. Hal ini merupakan aturan yang buat oleh pemerintah khususnya penyelenggara PPG, bahwa guru yang lulus pretes namun tidak terdaftar sebagai peserta PPG tahun ini akan didaftarkan pada tahun selanjutnya sesuai kuota.

Meskipun begitu, Ibu Tita Susanti berharap ada kebijakan dari pemerintah ataupun panitia PPG untuk dapat diikutkan tahun ini sebagai peserta PPG. Agar tidak perlu menunggu satu tahun lagi untuk bisa mendapatkan sertifikat profesi guru. *(J88)

 

Bagikan :