KUA Curup Tengah RL Gelar Pelatihan Amil Zakat Fitrah

KUA Curup Tengah RL Gelar Pelatihan Amil Zakat Fitrah

Rejang Lebong (Inmas)- Kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Tengah Rejang Lebong menggelar Pelatihan Amil Zakat Fitrah.

    Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Rejang Lebong (RL) Drs. H. Lapulangi, MM, Kepala KUA Curup Tengah Bulkis, S.Th.I, MHI, Penyuluh, Penghulu dan PAI Non PNS serta Pengurus Masjid atau Mushalla dan Amil Zakat Se-Kec. Curup Tengah di Masjid Al-Mujahidin Kel. Air Bang (Senin, 27 Mei 2019).

    Acara dimulai Pukul 09.30 WIB, diawali dengan Pembacaan Kalam Illahi oleh Ebit Iswandi, S.Pd.I dan Sari Tilawahnya Zetti Sarlina, S.Sos.I, kemudian dilanjutkan kata Sambutan Kepala KUA Curup Tengah. “Dalam sambutannya Buklis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Pengurus Masjid atau Mushalla dan Amil Zakat Se-Kec. Curup Tengah, segenap keluarga besar KUA Curup Tengah serta Kepala Kemenag RL dan Narasumber dari BAZNAS RL yang telah memenuhi undangan kami beberapa hari yang lalu”.

    “Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini murni inisiatif dan kerjasama KUA Curup Tengah dengan BAZNAS Kaupaten Rejang Lebong, intinya kami KUA Curup Tengah hanya memfasilitasi kegiatan ini dan menyamakan persepsi berkaitan dengan Amil Zakat Fitrah khususnya di Lingkungan Curup Tengah”Ujar Bulkis.

    “Kemudian dalam arahan dan sambutannya Kepala Kankemenag RL H. Lapulangi, MM menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Kepala KUA Curup Tengah yang telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Amil Zakat Fitrah ini dan melibatkan langsung BAZNAS RL sebagai narasumber pada hari ini. Kami berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan serius, karena ini penting bagi kita dalam mendistribusikan zakat fitrah” Tambah Lapulangi.

    “Sementara itu, narasumber Faisal Nazarudin yang juga Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RL menyampaikan materi yang cukup menarik berkaitan dengan zakat fitrah, mulai dari asal usul zakat fitrah, besarannya, mustahik, dan cara mendistribusikannya. Kepada peserta prinsipnya kami dari BAZNAS RL tidak mengajari atau menekankan terhadap pengelolaan zakat fitrah, tetapi mari kedepan kita sama-sama berubah pola yang lama, karena untuk di Daerah-daerah  lain sudah tidak lagi menggunakan pola lama” Cetus Faisal.

    Acara berlangsung khidmat dan santai, ditutup dengan do’a oleh Wagino Imam Kel. Air Bang dan diakhiri sesi foto bersama seluruh peserta Pelatihan (Iswandi).

Bagikan :