Alhamdulillah, Bengkulu Selatan Dapat 24 Orang CJH Tambahan

Bengkulu Selatan (Inmas)  Penambahan Qouta Haji dari Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia sebanyak 10rb quota baru memberikan harapan yang cerah bagi CJH (Calon Jamaah Haji) yang masih dalam daftar tunggu (waiting list). Berdasarkan SK Gubernur Bengkulu Nomor: E.234.B1Tahun 2019 dinyatakan bahwa Qouta tambahan untuk provinsi Bengkulu adalah sebanyak 299 orang,dan Bengkulu Selatan mendapat quota tambahan 24 orang.

Berkaitan dengan hal tersebut maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan bertindak cepat untuk mengisi quota tersebut dengan menghubungi CJH yang masuk dalam waitinglist 2020 (nomor urut teratas)dan CJH lansia untuk mengikuti sosialisasi di Kemenag BS (Senin,20/5).
 
Disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI dalam sambutannya menyikapi quota sebanyak 24 orang untuk kabupaten BS ini, Kemenag membagi 2 quota tersebut, yaitu 50% (12 orang) untuk waiting list dan 50% (12 orang)untuk qouta lansia. H.Arsan juga menyampaikan kabar gembira ini dengan harapan agar CJH tambahan ini dapat segera mempersiapkan diri mengingat jadwal keberangkatan haji yaitu pada bulan Juli mendatang.
 
"Alhamdulillah,bapak dan Ibu merupakan orang-orang terpilih, yang oleh Allah dipercepat berangkat menuju Baitullah karena adanya quota tambahan ini, oleh karena itu kami berharap bapak dan ibu segera bersiap untuk keberangkatan pada bulan Juli mendatang" terang H.Arsan.
 
Selanjutnya untuk menyikapi penambahan quota ini CJH yang telah ditunjuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan pada dinas Kesehatan kabupaten untuk segera mendapatkan Istitoah dari Dinas kesehatan sebagai bukti bahwa CJH dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan ibadah Haji.
" Mudah-mudahan semua berjalan sesuai harapan kita bersama, segera setelah blokir dibuka bapak ibu dapat melakukan pelunasan ke bank" lanjut H.Arsan.
 
H.Arsan juga berharap CJH quota tambahan ini dapat menjaga kesehatan dan pola makan agar dapat berangkat dalam kondisi yang stabil. "tolong jaga kesehatan dan pola makan,semoga keberangkatan nanti bapak ibu dalam kondisi fit" tutup H.Arsan. (Dina)
Bagikan :