Laporan PHBI, Kakanwil Ajak Jaga Nilai Keberagaman

Laporan PHBI, Kakanwil Ajak Jaga Nilai Keberagaman

Bengkulu (Inmas) - Sebagai Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Bengkulu dalam acara Peringatan Nuzul Quran Tahun 1440 H/2019 M, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd mengutarakan laporannya di depan ratusan jamaah yang hadir di Masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu Kamis (22/5).

Hadir dalam kegiatan bertema "Kebersamaan dalam Keragaman Perspektif Alquran" ini Gubernur Bengkulu, Ketua DPRD Prov. Bengkulu, seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu besera jajarannya, Sekda Pemprov Bengkulu, para asisten dan Kepala Biro Sekda Prov. Bengkulu, kepala OPD, kepala badan, kepala kantor instansi vertikal Prov. Bengkulu dan masyarakat Provinsi Bengkulu yang antusias mengikuti Peringatan Nuzul Quran.

Dalam laporannya Kakanwil mengungkapkan bahwa Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan usai shalat tarawih ini merupakan rangkaian program kerja PHBI Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu.

Di sela-sela laporannya Kakanwil mengajak para jamaah untuk menjaga nilai-nilai keberagaman, mengokohkan kebersamaan pasca pemilu tahun 2019 dalam pandangan Alquran.

"Mari ambil pelajaran dari peringatan yang dilaksanakan setahun sekali ini, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara" ujar Kakanwil.

Saat mengutarakan laporan itu pula Kakanwil mengungkapkan penceramah yang akan mengisi kegiatan Nuzul Quran, yaitu H. Romli Rolan Lc, MH.

"Almukarram Romli ini merupakan seorang penyuluh terbaik se-Provinsi Bengkulu, beliau adalah Penyuluh Agama Islam Non PNS yang saat ini juga sebagai dosen di IAIN Bengkulu" terangnya.

"Insya Allah kehadiran beliau malam ini dapat menunjukkan bahwa Penyuluh Agama Islam adalah mitra kerja pemerintah yang membantu menyampaikan program pemerintah dengan bahasa agama" lanjutnya.

"Marilah kita simak penyampaian dari penyuluh terbaik ini, semoga dapat meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama kita berdasarkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah" harapnya.


Bagikan :