Bentuk Karakter Siswa, MIN 1 Kaur Gelar Pesantren Kilat

Bentuk Karakter Siswa, MIN 1 Kaur Gelar Pesantren Kilat

Kaur (Inmas) – Dalam rangka mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan 1440 H/2019 M, serta sebagai upaya membentuk akhlakul karimah para santri, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kaur menggelar Pesantren kilat selama empat hari, mulai Rabu - Sabtu (22-25 Mei 2019).

Kepala MIN 1 Kaur Jamila, SPdI mengatakan, pesantren kilat yang dilaksanakan disekolahnya sebagai upaya pembentukan karakter yang baik bagi peserta didik. Selain itu Pesantren kilat merupakan momen bagi para siswa untuk belajar ilmu agama lebih dalam.

Jamila mengungkapkan, pesantren kilat di MIN 1 Kaur di isi dengan perlombaan bernuansa Islam, seperti lomba hafalan surat pendek, lomba Adzan, lomba pidato serta lomba Hafidz Qur`an.

“Pada intinya selama ramadhan kegiatan para siswa lebih diarahkan pada kegiatan keagamaan,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap pesantren ramadhan yang dilaksanakan di MIN 1 Kaur dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa.

"Semoga kegiatan pesantren kilat ini bisa menambah pengetahuan siswa siswi di MIN 1 Kaur dan meningkatkan semangat siswa dalam beribadah di bulan Ramadhan sekaligus dapat mempererat ukhuwah antara siswa dan dewan guru," harapnya. (Puji**)

Bagikan :