Ikuti Orientasi Bina Paham Keagamaan, KUA Gading Cempaka Komitmen Pantau Aliran Bermasalah

Ikuti Orientasi Bina Paham Keagamaan, KUA Gading Cempaka Komitmen Pantau Aliran Bermasalah

Kota Bengkulu (inmas) 21/05-Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Bimas Islam telah menggelar acara Orientasi Bina Paham Keagamaan.

Kegiatan tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag, Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M.Ag bertempat di Hotel Splash Kota Bengkulu. pada tanggal 12 Mei hingga 14 Mei 2019 lalu. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut dihadiri oleh perwakilan unsur Tokoh Agama, Penyuluh Agama dan Kepala KUA se-Provinsi Bengkulu.

Muhammad Yasir, S.Ag, M. HI selaku Kepala KUA Gading Cempaka Kota Bengkulu turut hadir dan menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut. Menurut M. Yasir, S.Ag.,M.HI yang saat ini menjabat sebagai Penghulu Madya, Kegiatan ini penting diselenggarakan. Mengingat akhir-akhir ini banyak masyarakat yang minim pengetahuan agama, kemudian didoktrin oleh paham-paham agama yang bermasalah.

Ditambahkan M. Yasir “ada sembilan langkah dan upaya Kementerian Agama dan jajarannya dalam menanggulangi paham, aliran dan gerakan keagamaan yang bermasalah, yaitu; Pemberdayaan Penyuluh Agama Islam, Pemberdayaan Da’i dan Mubaligh, Kemitraan Strategis, Penyusunan kriteria situs bermuatan radikal, Pembinaan pelaksanaan nilai-nilai syariah, Deteksi dini radikalisme, Penerbitan buku-buku Islam moderat, Kampanye & sosialisasi nilai-nilai Islam Rahmatan lil’alamin, Pembinaan dan penanganan aliran paham keagamaan bermasalah.” tutupnya. (M. yasir)

Bagikan :