Tempuh Medan Berat, Tim Safari Ramadhan Kemenag Kaur Tiba di SP 1 Muara Sahung

Tempuh Medan Berat, Tim Safari Ramadhan Kemenag Kaur Tiba di SP 1 Muara Sahung

Kaur (Inmas) - Tim Safari Ramadhan Kementerian Agama Kabupaten Kaur yang dipimpin Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Muhammad Nasir, Selasa, (14/05/2019) tiba di Masjid Al Hidayah, Tri Tunggal Ganti, SP 1, Kecamatan Muara Sahung, setelah menempuh medan yang cukup berat.

Untuk mencapai Desa Tri Tunggal Ganti, tim safari setidaknya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan berjalan kaki, mengingat mobil yang ditumpangi hanya bisa sampai di ujung desa, dikarenakan kondisi jalan yang naik turun bukit dan licin apalagi usai di guyur hujan.

Perjalanan melelahkan ini menjadi tantangan tersendiri bagi rombongan yang sedang melaksanakan ibadah puasa karena tenaga cukup terkuras, apalagi kondisi jalan yang licin sehingga harus ekstra hati-hati.

Perjuangan keras ini seolah terbayar lunas dengan antusiasnya masyarakat Desa Tri Tunggal Ganti mengikuti safari ramadhan Kemenag Kaur. Dengan letak desa yang terpencil, menurut salah satu warga, selama desa berdiri baru kali ini desanya di kunjungi tim safari.

Kegiatan safari ini diawali dengan buka puasa dan shalat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan shalat isya, tarawih dan ceramah agama di Masjid Al-Hidayah Desa Tri Tunggal Ganti.

Sementara itu, safari Ramadhan Kemenag Kaur pada malam yang sama juga digelar di dua kecamatan lainnya, yakni, di Masjid Darussalam, Jembatan II, Kecamatan Kaur Selatan dan di Masjid Al Mukaromah, Coko Enau, Kecamatan Kaur Utara. (Puji**)


Bagikan :