MIN 2 Ikuti Bimtek Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah

MIN 2 Ikuti Bimtek  Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah

Kota Bengkulu (Inmas), Dalam rangka peningkatan mutu dan keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah ( PJAS ), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini mengangkat  tema Jajanan Anak Sekolah yang Sehat dan Aman dan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Nala Sea Side, Jalan Pariwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Peserta yang diundang berjumlah 260 orang terdiri dari 83 sekolah SD/MI, sampai SMA/MAN dan beberapa pengurus kantin sekolah di Kota Bengkulu.

Acara dibuka oleh Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan melalui Asisten II Pemerintah Kota Bengkulu, Zulyati. Dimana, dalam sambutannya Asisten II Pemkot mengatakan  Program Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) merupakan upaya untuk meningkatkan pangan jajanan anak sekolah yang aman, bermutu dan bergizi melalui partisipasi aktif dan terpadu dari seluruh Kementerian, Lembaga Pemerintah dan lintas sektor dipusat maupun daerah serta pemberdayaan komunitas sekolah.

Sebagai pembicara/pemateri dalam acara ini terdiri dari 2 narasumber yang berkompeten yaitu Agus, S.K.M Dinkes Kota Bengkulu Sri, S.Farm., Apt. dari BPOM Provinsi Bengkulu.

Zinatul Hayati,S.Ag selaku Kepala MIN 2  Kota Bengkulu yang ikut hadir dalam Bimtek ini sangat  mengapresiasi dan berupaya mengimplementasikannya di kantin sekolah. ”Kami akan mengupayakan kantin MIN 2 Kota Bengkulu memenuhi standar keamanan pangan yang direkomendasikan dari Dinkes dan BPOM. Supaya kedepannya MIN 2 kota Bengkulu bisa mendapatkan Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah,” ujar Zinatul Hayati dengan semangat. (Ridwan)

Bagikan :