Guru dan Siswa MTsN 2 MukomukoTakziah Ke Lunang Silaut

Guru dan Siswa MTsN 2 MukomukoTakziah Ke Lunang Silaut

Mukomuko (Inmas), Kepala MTsN 2 Mukomuko, Muhsinun, M.Pd.I mengamanahkan 3 guru dan 10 siswa untuk melaksanakan takziah di kediaman salah satu siswa MTs yang baru saja tertimpa musibah. Diketahui ibu dari siswa kelas VII A bernama Birkhatul Hidayah dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit usus buntu dan asam lambung yang di deritanya.

Perwakilan MTs berangkat bersama rombongan takziah dari Ponpes Miftahul Ulum pada pukul 08.15 WIB dan baru tiba di lokasi tepat pada pukul 12.00 WIB. Setibanya di rumah duka, rombongan takziah disambut olek Santoso yang tidak lain merupakan suami dari almh. Muslimatin. Kepada rombongan takziah,  Santoso menjelaskan penyakit yang diderita oleh istrinya.

"Sebelumnya kami sudah membawa almh ke RS Mukomuko dan menjalani operasi. Tapi, asam lambung naik setelah operasi usus buntu berhasil dilakukan, " tutur Santoso menggunakan logat bahasa Jawa, Sabtu (27/04/2019).

Kyai Nislam, mewakili rombongan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almh Muslimatin. Beliau berharap semoga almh meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

"Insyaallah almh meninggal dalam khusnul khotimah. Untuk Bapak Santoso sekeluarga semoga tabah dan diberi kekuatan untuk musibah ini," ujar Kya Nislam.

Pada kesempatan yang sama,  Kyai Nislam juga sempat memimpin tahlil untuk mendoakan almh. Sebelum pulang,  tampak siswa-siswi MTs bersalaman  dengan Birkhatul dan berharap semoga tetap tabah dan bisa kembali lagi ke madrasah dan ponpes jika suasana hati sudah membaik. (Muhtohar)

Bagikan :