Kakanwil : PTSP Harus Mudah, Terjangkau, Transparan dan Akuntabel

Kakanwil : PTSP Harus Mudah, Terjangkau, Transparan dan Akuntabel

Lebong (Inmas), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong harus dapat melayani masyarakat dengan mudah, terjangkau, transparan dan akuntabel hal ini dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS M.Pd saat memberikan arahan dalam acara peresmian PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong di halaman gedung utama Kantor Kemenag Lebong pada Kamis (25/04).

Pada kesempatan yang baik itu Bustasar mengatakan bahwa sampai saat ini se-Provinsi Bengkulu yang telah memilki PTSP baru tiga Kantor Kemenag Kabupaten yaitu Kantor Kemenag Bengkulu Utara, Kantor Kemenag Rejang Lebong dan Kantor Kemenag Kabupaten Lebong yang baru diresmikan pada hari ini.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh keluarga besar Kemenag Lebong yang telah menyelenggarakan acara peresmian PTSP di Kemenag Lebong dan ia berharap Kabupaten yang lainya pun segera mengikuti, “tahun 2020 batas seluruh Kemenag Kabupaten/Kota di resmikan PTSPnya dan setelah tahun 2020  dianggap tidak ada lagi PTSP,” tegas Bustasar.

Bustasar menjelaskan bahwa PTSP merupakan program Menteri Agama  yang bisa meminimalisirkan interaksi antara pengguna pelayanan dengan petugas dalam rangka terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu akan terus melakukan berbagai Inovasi untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga kehadiran Kementerian Agama kian dirasakan masyarakat,” ujar Bustasar.

Ia juga mengatakan untuk para petugas PTSP akan dibina secara khusus dalam mengelola PTSP agar mereka memiliki integritas dan tahu bagaimana cara melayani semua lapisan masyarakat. (Bibin)

Bagikan :