BIAS, Siswa-siswi MIN 4 Benteng Kembali Mendapatkan Obat Cacing

BIAS, Siswa-siswi MIN 4 Benteng Kembali Mendapatkan Obat Cacing

Benteng (Inmas) - Kamis, 25/04/19, sebanyak 174 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah kembali menerima obat cacing yang dibagikan oleh Puskesmas Pekik Nyaring dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) .

Sebelum membagikan obat cacing, Bidan Eva Julianti selaku perwakilan dari Puskesmas Pekiknyaring memberikan pengarahan kepada seluruh siswa-siswi MIN 4. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan banyak sekali info kesehatan kepada anak-anak antara lain pentingnya makanan bergizi yang mengandung unsur-unsur karbohidrat, protein, vitamin dan mineral bagi anak-anak khususnya usia sekolah untuk menunjang pertumbuhan baik badan maupun otaknya.

Selain itu, beliau juga menitipkan pesan kepada siswa-siswi MIN 4 untuk disampaikan kepada orangtuanya di rumah untuk lebih memperhatikan air yang diminum. “ Kepada anak-anak kami tolong sampaikan pada orangtuanya di rumah supaya memasak air yang diminum dan tidak menyimpannya lebih dari 24 jam karena air yang sudah lebih dari 24 jam tidak sehat lagi untuk diminum.Pemberian obat cacing ini kita lakukan secara gratis dan dilaksanakan setahun sekali. Anak yang bebas dari infeksi cacing, tubuhnya lebih baik dalam menyerap makanan dan meningkatkan status gizi sehingga mempengaruhi perkembangan kognitif dan perbaikan prestasi anak di sekolah”, katanya.

Pemberian obat cacing ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengeliminasi filariasis (Penyakit Kaki Gajah) sampai tahun 2020. Sasaran program ini adalah anak usia 1 sampai 12 tahun. (Tina)

Bagikan :