TIM MONEV KANWIL KEMENAG BENGKULU TINJAU PELAKSANAAN UNBK Di MTsN 2 MUKOMUKO

TIM MONEV KANWIL KEMENAG BENGKULU TINJAU PELAKSANAAN UNBK Di MTsN 2 MUKOMUKO

Mukomuko (Inmas), Rabu, (24/04/2019) Tim Monev Kanwil Kemenag Bengkulu yang dikoordinatori oleh JFU Bidang Pendidikan Madrasah, H. Rahman Sandra, M.Si melakukan kunjungan ke MTsN 2 Mukomuko dengan tujuan untuk monitoring dan evaluasi di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pada saat melakukan monev, H. Rahman Sandra, M.Si beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Madrasah, Muhsinun, M.Pd.I dan segenap panitia UNBK. Rahman Sandra mengatakan bahwa Monev ini dilaksanakan untuk memantau secara langsung pelaksanaan dan perangkat (kelengkapan) ujian. “Kami berharap pelaksanaan UNBK di madrasah ini dapat berjalan baik dan lancer hingga akhir,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama kepala madrasah, Muhsinun, M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Monev Kanwil Kemenag Bengkulu. “Pelaksanaan UNBK di madrasah kami memakai 3 server dan terbagi ke dalam 3 sesi. Sedangkan jumlah peserta yang ikut ujian sebanyak 167 siswa,” papar Muhsinun. Adapun jumlah computer client yang dimiliki MTsN 2 Mukomuko sebanyak 56 buah dengan 3 cadangan.

Beliau juga menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK di madrasahnya sudah serba printing. Mulai dari jadwal, denah peserta, dan tata tertib. Selain itu, pihak madrasah juga memfasilitasi ruang tunggu antar sesi untuk tiga server. Pihak madrasah berharap semoga pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. (Muhtohar).

Bagikan :