Kemenag BU Gelar Praktek Pengisian Apilkasi SisPenA Sekolah/Madrasah 2019

Kemenag BU Gelar Praktek Pengisian Apilkasi SisPenA Sekolah/Madrasah 2019

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Pendidikan Madrasah bersama dengan KPA BAN  Bengkulu Utara menggelar Persiapan Akreditasi sekaligus Praktek Pengisian Ailkasi Sistem Penilaian Akreditasi (SisPenA) Sekolah/Madrasah, Jum’at, (12/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut dihadiri oleh 8 Kepala Madrasah beserta Operator Madrasah di Kabupaten Bengkulu Utara, diantaranya 6 Madrasah setingkat Ibtidayah dan 2 Madrasah Aliyah Swasta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag.,M.H melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Drs.H. Tirta Winata dalam sambutanya mengatakan bahwa Kegiatan pengisian  Aplikasi SisPenA ini sangatlah perlu dilakukan sebagai langkah awal untuk persiapan Akreditasi Madrasah.

Untuk itu H. Tirta berharap kepada Kepala Madrasah dan terkhusus kepada  Operator  madrasah yang hadir saat ini agar dapat dengan serius mengikuti kegiatan ini dan bisa langsung bertanya kepada Pakar ahlinya dalam hal ini nanti akan di pandu langung dari Koordinasi Pelaksanaan Akreditasi (KPA) BAN Kabupaten Bengkulu Utara, Bapak Maryono.

Sementara itu, Bapak Maryono, selaku KPA BAN Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan bahwa Aplikasi SisPena Ban S/M Akreditasi 2019 merupakan aplikasi Penilaian Akreditasi berbasis web yang bisa di akses dimana saja dan kapan saja, dengan catatatan perangkat tersebut terkoneks dengan internet.

Maryono juga mengatakan bahwa aplikasi SisPenA Ban S/M Akreditasi 2019 ini berbeda dengan sebelumnya. Banyak perubahan dalam Fitur-fitur terutama dalam sarana prasarana, Guru, yang telah diperbarui terhubung dengan Data Dapodik. (rb)

Bagikan :