Kemenag Bengkulu Selatan Pantau Pelaksanaan UNBK dan USBN

Kemenag Bengkulu Selatan  Pantau Pelaksanaan UNBK dan USBN

Bengkulu Selatan (Inmas)  Kepala Kantor Kementerian Agama H.Arsan S Ibrahim.M.HI didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Pendmad) H.Ahmad Sukri.M.Pd melakukan pemantauan UNBK dan USBN secara "Marathon" di beberapa Sekolah dan Madrasah. Hal ini dikarenakan berbarengannya pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP/MTS dengan USBN tingkat SD/MI.

Sedikitnya ada 6 SMP/MTS dan SD/MI yang telah dipantau pada hari pertama pelaksanaan Ujian tingkat Nasional di hari pertama(Senin,22/4). Diantara Sekolah dan Madrasah yang dipantau diantaranya yaitu MTSN 1, MTSN 2, SMPN 9, MIN 1, MIN 2 dan SDN 4. 
Dalam kesempatan pemantauan UNBK dan USBN di hari pertama ini Kepala Kemenag BS menyempatkan untuk memberikan pengarahan kepada siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian. H.Arsan berpesan agar peserta Ujian dapat memulai aktifitas dengan berdoa, agar dapat lebih tenang ketika mengerjakan soal-soal,ketelitian dan kehati-hatian juga diperlukan agar tidak terjadi kesalahan dalam pengisian soal. 
 
H.Arsan berharap pelaksanaan Ujian Nasional baik di tingkat SMP/MTS dan SD/MI dapat berjalan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan yang dijadwalkan pada Kamis (25/4) untuk tingkat SMP/MTS dan Rabu (24/4) untuk tingkat SD/MI.
Disamping monitoring yang dilakukan oleh Kepala Kemenag juga dilakukan monitoring oleh Pengawas Kemenag kebeberapa lokasi Madrasah, dan Sekolah Negeri lainnya.Tercatat tahun ini untuk tingkat MTS di Bengkulu Selatan sebanyak 321, dan di tingkat MI sebanyak 235.(Dina) 
Bagikan :