Kemenag Lebong Gelar FGD Bersama Kepala Madrasah

Kemenag Lebong Gelar FGD Bersama Kepala Madrasah

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta menggelar  kegiatan Focus Group Discussion bersama seluruh Kepala RA dan Kepala Madrasah se Kabupaten Lebong pada Senin (15/04).

Dalam sambutannya Harta mengatakan FGD membahas strategi implementasi lima hari kerja pada madrasah sesuai dengan surat edaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu tanggal 15 Mareat 2019 tentang penetapan pemberlakuan lima hari kerja pada madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

 “Dengan focus group discussion kita rumuskan tentang bagaimana menghadapi program lima hari kerja ini, baik sektor kurikulum maupun segi kesiswaan sarana dan prasarana serta pembiayaannya supaya dengan dilaksanakanya lima hari kerja ini proses belajar mengajar semakin baik,” kata Harta.

“Strategi-strategi harus kita susun baik untuk MA, MTs, MI, maupun RA yang dibantu oleh para pengawas dalam melaksanakan program lima hari kerja sehingga dengan melaksanakan lima hari kerja ini kualitas Madrasah semakin meningkat dalam menggapai madrasah hebat bermartabat,” kata Harta.

Sementara itu pengawas madrasah Kabupaten Lebong untuk tingkat MA, Eman Sulaiman mengatakan bahwa program lima hari kerja ini dapat di terapkan  dengan baik pada Madrasah di lingkungan Kemenag Lebong dan siswa akan berada di sekolah sehari penuh sehingga dengan full day  siswa bisa memperoleh ilmu lebih banyak lagi.

‘Tahap awal kita undang semua orang tua siswa kita gelar sosialisai tentang diberlakukannya program lima hari kerja pada madrasah selain pembenahan program pembelajaran yang efektif dalam menjalankan lima hari kerja,” kata Eman Sulaiman.

Setelah itu Kasi Pendis Kemenag Lebong juga lakukan sosialisasi Keputusan Dirjen Pendidikan Islam no 1111 tahun 2019 tentang Juknis Penilaian Kinerja Kepala Madrasah dan Penilaian Kinerja Guru Pendiknas no 36 tahun 2010. (Bibin)

Bagikan :