MTsN 6 Mukomuko Sukses Laksanakan USBNBK

MTsN 6 Mukomuko Sukses Laksanakan USBNBK

Mukomuko (Inmas), Pelaksaanan Ujian Sekolah Bersatandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) yang pertama kali dilaksanakan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko berjalan sukses. USBNBK dilaksanakan selama delapan hari, mulai hari Jum’at, Tanggal 5 sampai dengan tanggal 13 April 2019.

Kekhawatiran terjadinya beberapa kendala terkait pelaksanaan USBNBK dikarenakan proses pembuatan dan upload soal dilakukan secara mandiri oleh pihak sekolah, yaitu guru Mata pelajaran masing-masing yang diujikan, sampai pengaturan jadwal dan sesi oleh proktor terjawab sudah dengan sukses.

Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, mengungkapkan kebahagiaanya di hari terakhir pelaksanaan USBNBK. Menurutnya USBNBK pertama ini walau awalnya dianggap susah, tetapi akhirnya bisa dilalui dengan baik.

“Semoga pelaksaan USBNBK ini bisa dijadikan pelajaran untuk ujian-ujian lainya, seperti ujian semseter, agar lebih simpel, tidak perlu foto copy soal, tidak perlu koreksi, dan masih banyak kelebihan lainya,” kata Triyono.

Hanya menurtunya, pihak sekolah belum didukung dengan fasilitas yang memadai. Server yang dimiliki MTsN 6 Mukomuko baru satu unit, kemudian untuk client masih pinjam dengan siswa dan beberapa guru dan pegawai.

“saya ucapkan terima kasih kepada segenap dewan guru, panitia, proktor dan teknisi yang ssudah susah payah mencurahkan waktu dan pikirannya untuk suksesnya pelaksanaan USBNBK,” kata Triyono

Triyono juga berharap agar kedepan MTsN 6 Mukomuko mendapatkan bantuan fasilitas terkait ujian berbasis Komputer. Menurutnya, jika fasilitas sudah memadai MTsN 6 Mukomuko siap melaksanakan ujian berbasis komputer sampai pada tingkat ujian semester.(Irma).

Bagikan :