Kabupaten Lebong Juara 1 Kota Layak Anak Tingkat Provinsi Bengkulu

Kabupaten Lebong Juara 1 Kota Layak Anak Tingkat Provinsi Bengkulu

Lebong (Inmas), Kabupaten Lebong Juara 1 Kota Layak anak Tingkat Provinsi Bengkulu hal ini dikatakan  Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong Olik Nurholik saat mengikuti rapat koodinasi pembentukan Gugus Tugas Pengembangan Kabupaten Layak Anak di ruang Graha Bina Praja Pemerintah Daerah Kabupaten pada Jum’at (12/04).

Rapat dipimpin asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan sosial Jafri, S.Sos didampingi Perwakilan Polres Kabupaten Lebong dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs. Firdaus serta diikuti perwakilan FKPD kabupaten Lebong.

“Kabupaten Lebong menjadi terbaik 1 kota layak anak tingkat Provinsi Bengkulu yang di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bengkulu dan akan mengikuti ke tingkat nasional pada tanggal 20 April mendatang,” kata Jafri.

Sementara itu Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong Olik Nurholik mengatakan bahwa tugas Kementerian Agama Kabupaten Lebong dalam kegiatan tersebut adalah memberikan bimbingan perilaku yang sesuai dengan aturan norma keyakinan anak, sarana dan prasarana program KLA.

“Langkah pertama saat ini yang akan ditempuh oleh Kementerian Agama Kabupaten Lebong adalah membuat edaran tentang ketentuan pernikahan dini dan mengaktifkan kembali program Maghrib mengaji,” kata Olik. (Bibin)

Bagikan :