MIN 2 Kota Bengkulu Gelar Dzikir dan Peringatan Isra Mikraj

MIN 2 Kota Bengkulu  Gelar Dzikir dan Peringatan Isra Mikraj

Kota Bengkulu (Inmas), Ratusan siswa dan dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu pada hari Senin tanggal 11 April 2019 menggelar acara Do’a Zikir bersama di halaman MIN 2 Kota Bengkulu yang dilaksanakan dalam rangka untuk kesiapan dan kelulusan siswa/i Kelas VI yang  akan  mengikuti  ujian nasional. Selepas Doa dan Zikir bersama lalu dilanjutkan dengan acara memperingati peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kata sambutannya Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Zinatul Hayati,S.Ag melalui Wakamad Mirzani,M.Pd.I menghimbau supaya anak-anak MIN 2 kota Bengkulu beserta dewan gurunya  selalu menjaga dan melaksanakan sholat 5 waktu dalam sehari semalam jangan hanya menghadapi ujian sekolah atau pada saat mendapatkan kesusahan ataupun kesulitan belaka.

Sedangkan Ustad Jundullah yang mengisi tausyiah dalam acara ini menyampaikan, bahwa Isra Mikraj merupakan peristiwa maha dahsyat yang dialami Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Lebih lanjut Ustadz Jundullah menjelaskan karena sangat urgensinya perintah menjalankan sholat ini, sampai sampai Rosulullah menjemput sendiri perintah sholat menghadap Allah SWT di Sidratul Muntaha. Dimana, pada akhirnya Nabi Muhammad menerima perintah shalat sebanyak  5 kali sehari semalam.

Dipenghujung acara, MC Tarmizi,M.T.Pd mengucapkan terima kasih kepada ustadz Jundullah yang telah memaparkan peristiwa Isra’ dan Mi’raj kepada siswa dan guru MIN 2 Kota bengkulu. ”Insya Allah siswa MIN 2 dan guru dapat meningkatkan kualitas ibadah sholatnya”. tutup Tarmizi. (Ridwan/popi)

Bagikan :