Ka. KUA Pondok Kelapa Himbau Ukur Arah Kiblat Sebelum Bangun Rumah Ibadah

Ka. KUA Pondok Kelapa Himbau Ukur Arah Kiblat Sebelum Bangun Rumah Ibadah

Bengkulu (Inmas) - Keberhasilan KUA Pondok Kelapa Kabupaten Benteng memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan pengukuran arah kiblat sebelum dilaksanakan pembangunan rumah ibadah sudah mulai dirasa.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permohonan dari masyarakat untuk melaksanakan pengukuran arah kiblat sebelum dilaksanakan titik nol pembuatan pondasi bangunan rumah ibadah.

Seperti terlihat pada Rabu sore (10/04) Kepala KUA Pondok Kelapa Mintarno, SHI, MHI melakukan pengukuran arah kiblat rencana pembangunan mushollah di Desa Pasar Pedati Dusun 01.

Disaksikan oleh ketua pengajian yasinan dusun 01 pak Solihun dan anggota pengajian, pengukuran arah kiblat dilaksanakan dengan lancar tanpa kendala.

Dalam sambutannya setelah pengukuran Mintarno mengingatkan pentingnya sholat menghadap kiblat serta kelebihannya dilaksanakan pengukuran arah kiblat sebelum pembangunan dilakukan, dibanding setelah bangunan rumah ibadah berdiri.

"Dengan diukur diawal maka pengurus dapat membuat master plant rencana bangunan, sehingga posisi bangunan dapat tertata lebih rapi dan efisien." Ujar kepala KUA.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan membangun rumah ibadah agar dilakukan pengukuran terlebih dulu, karena pengukuran arah kiblat tidak dipungut biaya apapun alias gratis. (Amin)

Bagikan :