Tim Proktor Dan Guru Bidang Studi Bersinergi Sukseskan USBN-BK

Tim Proktor Dan Guru Bidang Studi Bersinergi Sukseskan USBN-BK

Mukomuko (Inmas), Tim Proktor dan Guru mata pelajaran yang mata pelajarannya di ujiankan pada  Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer pada MTsN  1 Mukomuko bersinergi mensukseskan pelaksanaan USBN-BK tahun 2018/2019.

Tahun pertama pelaksanaan USBN-BK di MTsN 1 Mukomuko ini dilaksanakan dengan menggunakan android sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan lewat forum MKKM/MKKs kabupaten Mukomuko beberapa waktu yang lalu.

Rober Kenedi selaku proktor mengatakan bahwasannya dalam hal persiapan server pelaksanaan USBN-BK ini tidak mengalami kendala sementara untuk soal  ada sedikit kendala saat mengaplod.

“ Alhamdulillah untuk persiapan awal pelaksanaan USBN menggunakan android ini tidak mengalami kendala yang berarti, kendala yang ditemukan hanya saat pengaplodan soal karena terbaca eror, tetapi berkat teman teman sesama proktor mau saling berbagi dan memberi solusi saat menemukan kendala semuanya bisa diselesaikan dengan baik” ujar Rober.

Selain itu dari pihak guru mata pelajaran sendiri memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap soal yang akan di ujian kan bersama sama dengan proktor mereka mengecek dan meniliti soal soal yang sudah masuk ke server.

“Kita khawatir nanti soal dengan kunci jawabannya berbeda ,jadi setelah proktor mengaplod soal ke server kita masing masing guru mata pelajaran mengecek kembali, dan benar saja ada beberapa soal yang jawabannya salah dan kita edit ulang” jelas Novi. 

Muliyadi selaku kepala madrasah mengungkapkan rasa bangga dan salutnya atas kekompakkan antara proktor dan guru mata pelajaran ini “ saya salut sama mereka, mereka sangat profesional dan bertanggung jawab atas beban yang di embankan kepada mereka, mereka sangat sungguh sungguh mensukseskan USBN-BK, semoga selalu diberi kemudahan baik ubtuk siswa maupun untuk tim proktor dan guru “Tutup Muliyadi. (NN84).

Bagikan :