Pelaksanaan USBN-BK MTsN 2 Mukomuko Hari Pertama Berlangsung Lancar

Pelaksanaan USBN-BK MTsN 2 Mukomuko Hari Pertama Berlangsung Lancar

Mukomuko (Inmas), Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) akan diikuti oleh siswa kelas IX MTsN 2 Mukomuko selama 8 hari,  yaitu mulai tanggal 5-13 April 2019. Berbagai persiapan jauh-jauh hari sudah dilakukan oleh pihak madrasah di antaranya yaitu dengan pembuatan soal sesuai guru mata pelajaran, mengupload soal, uji coba akses soal,  dan sinkronisasi.

Sampai sesi terakhir di hari pertama, pelaksanaan USBN-BK terpantau lancar. Meskipun ada kendala di bagian pengaturan nomor IP. "Ada sedikit kendala yaitu pengaturan nomor IP,  harus kita atur manual satu persatu," ujar proktor USBN-BK,  Nopriadi,  Jumat (5/04/2019) Adapun mata pelajaran yang diujikan di hari pertama adalah Akidah Akhlak.

Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan UAMBN-BK, USBN-BK juga terbagi 3 sesi dan 3 server. Sesi satu siswa masuk pukul 07.30-09.00 WIB, sesi kedua pukul 09.30-11.00 WIB,  dan sesi 3 siswa masuk pukul 13.00-14.30 WIB.  Sebelum masuk ruang ujian, pengawas ruang meminta siswa untuk baris dengan tertib dan mengecek kerapian serta dipastikan sudah memegang kartu peserta ujian yang di dalamnya sudah tertera username dan password untuk login ke aplikasi USBN-BK.

Pengawas mengimbau kepada para siswa agar bisa menjaga dengan baik kartu ujian karena akan digunakan selama beberapa hari kemudian.  Selain itu,  kesehatan para peserta ujian juga harus tetap di jaga. Jika ada siswa yang tidak mngikuti ujian dan terpaksa ikut ujian susulan maka akan sangat merepotkan panitia. Karena sistemnya sudah berbasis komputer (BK)  yang segala perangkatnya harus disiapkan dengan baik. (Muhtohar).

Bagikan :