UNBK Hari Kedua UNBK, Ka. Kemenag MM Monev di MAN I Ipuh

UNBK Hari Kedua UNBK, Ka. Kemenag MM Monev di MAN I Ipuh

Mukomuko  (Informasi dan Humas), Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 hari kedua (Selasa, 2 April 2019) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN I) Mukomuko di Ipuh.

Dari pantauan Kepala Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko pelaksanaan hari kedua UNBK ditingkat Madrasah Aliyah ini berjalan lancer dan tidak ada kendala apapun. Alhamdulillah menurut pantau kami pelaksnanaan UNBK hari kedua ini berjalan dengan lancer dan sukses, anak-anak dapat mengerjakan soal dengan baik, beda dengan tahun sebelumnya dalam pelaksanaan ujian sering ada gangguan dengan sering matinya lampu (PLN), tahun ini semua madrasah penyelenggara UNBK sudah kita instruksikan agar mempersiapkan genset bahkan ada madrasah yang tidak menggunakan daya PLN, melainkan sejak dari awal sudah menggunakan daya genset yang cukup untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini ungkap H. Ajamalus disaat melakukan Monev tersebut.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko ini disambut langsung oleh Kepala MAN I Mukomuko Hj. Nursyamsiyah, M.Pd beserta dewan guru yang merupakan panitia UNBK pada hari itu. Pada kesempatan itu Kepala MAN I Mukomuko melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksnaan UNBK di MAN I Mukomuko ini, dimana sejak awal persiapan sudah dilakukan secara maksimal, dimana sebelum diadakan UNBK, panitia bersama proctor dan teknisi UNBK melakukan simulasi UNBK dan Alhamdulillah berjalan dengan baik, lancer dan sukses imbuhnya.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua jajaran Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Madrasah dan dewan guru, Proktor dan Teknisi serta para panitia dan pengawas UNBK atas kerja keras, kerjasama dan kebersamaan dalam memikul tanggung jawab yang berat ini, sehingga pelaksnaan UNBK dapat berjalan dengan lancer dan sukses, semoga kita semua berhasil menjadi yang terbaik dari hasil UNBK nantinya. (Mukhlis).  

Bagikan :