Sukseskan Rekam Biometrik, Ka. Kemenag MM Koordinasi Dengan Kabid PHU

Sukseskan Rekam Biometrik, Ka. Kemenag MM Koordinasi Dengan Kabid PHU

Mukomuko  (Informasi dan Humas), Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon jamaah haji tahun 1440 H/2019 M adalah mengikuti dan melaksanakan rekam Biometrik yang merupakan salah satu persyaratan dalam penerbitan visa haji. Program rekam Biometrik ini dimulai berlakunya tahun 1439 H/2018 M tahun lalu, dimana ketika calon jamaah haji masuk asrama haji keberangkatan calon jamaah haji dilakukan pemeriksanaan kesehatan dan rekam Biometrik.

Bedanya tahun ini rekam Biometrik dilakukan kepada calon jamaah haji lebih awal sebelum penerbitan visa haji dan sekaligus merupakan salah satu persyaratan penerbitan visa calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci makkah almukarramah sehingga kepada calon jamaah haji wajib untuk mengikuti rekam Biometrik ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag provinsi Bengkulu.

Untuk kelancaran pelaksanaan rekam Biometrik calon jamaah haji kabupaten Mukomuko yang dijadwalkan pada tanggal 8 s.d 9 April yang akan dating, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH hari Kamis, tanggal 04 April 2019 melakukan koordinasi dengan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko berkoordinasi langsung dengan  Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu  Drs. H. Ramlan, M.HI diruang kerjanya. Adapun tujuan koordinasi ini adalah sebagai persiapan teknis pelaksanaan rekam Biometrik bagi calon jamaah haji kabupaten Mukomuko sebanyak 178 orang dibagi dua gelombang yaitu tanggal 8 April 2019 satu kelompok dan tanggal 9 April 2019 satu kelompok lagi.

Saya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko merasa bertanggung jawab atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan rekam Biometrik ini, karena program rekam Biometrik dini ini baru pertama kali dilakukan tahun ini ungka H. Ajamalus usai melakukan koordinasi dengan Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Ramlan, M.HI berharap program rekam Biometrik bagi calon jamaah haji ini dapat berjalan lancer dan sukses. Oleh karena itu beliau berharap dukungan dari masing-masing Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota melalui Kepala Seksi Penyelenggraan Haji dan Umrah masing-masing pintanya. (Rahmat).

Bagikan :