Penyuluh Pondok Kelapa Benteng Data Potensi Wilayah

Penyuluh Pondok Kelapa Benteng Data Potensi Wilayah

Bengkulu (Inmas) - Untuk memetakan potensi keagamaan di wilayah kecamatan Pondok Kelapa maka penyuluh agama Islam melaksanakan pendataan data potensi wilayah.

Pendataan dilaksanakan oleh penyuluh KUA pondok kelapa Drs. H. Rahizal dan Herlenawati, S.Pd.I. terhadap desa pondok kelapa kecamatan Pondok kelapa pada Selasa (9/4).

Ditemui di kantor desa kepala desa pondok kelapa Alamsyah didampingi kasi perencanaan Rusdi menyambut baik dilaksanakannya pendataan tersebut oleh KUA.

"Saya bersyukur sekali desa pondok kelapa telah dilakukan pendataan potensi wilayah sehingga kami bisa mengetahui secara rinci rencana keagamaan yang akan diterapkan di wilayah desa pondok Kelapa". Ucap kades.

Menurut Penyuluh, pendataan potensi wilayah dilakukan untuk mengetahui jumlah penduduk menurut agama, potensi kegiatan keagamaan yang meliputi TPQ, RA, Majelis Taklim, RISMA, dan pelaksanaan PHBI diwilayahnya.

Ia menambahkan jika Majelis taklim yang ada belum aktif maka akan diaktifkan, yang belum ada akan dibentuk, yang sudah ada akan lebih ditingkatkan lagi. (Amin)

Bagikan :