Sinkronkan Data SIMKAH Web, Kua Talang Empat Benteng Sambut Kunjungan Dukcapil

Sinkronkan Data SIMKAH Web, Kua Talang Empat Benteng Sambut Kunjungan Dukcapil

Bengkulu Tengah (Inmas) - Selasa lalu tepatnya 09/04- 2019 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Talang Empat Abdul Pani, S. Ag menyambut kunjungan kerja Tim pegawai diknas kependududkan dan catatan sipil Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kedatangan pegawai Dukcapil tersebut bertujuan untuk menegecek dan melaksanakan Sinkronisasi tentang inputan data Sitem Informasi Nikah website berbasis IT atau sering disebut SIMKAH WEB di Kantor KUA Kec. Talang Empat dan validasi SIMKAH WEB yang lama ke SIMKAH WEB yang sekarang ini.

Setelah dikonfirmasikan dengan Kepala KUA Pani beliau mengatakan. Pengecekan tentang SIMKAH WEBini untuk pengeceka SUCATIN yang akan mendaftar nikah di KUA setempat dan menginput data sucatin tersebut, ujarnya.

SIMKAH WEB juga dirancang untuk mempermudah pengelolaan administrasi nikah dan rujuk pada kantor KUA tersebut, dengan dukungan validasi data yang terintegrasi bahkan sudah terkoneksi dengan data kependudukan dan catatan sipil.

Keterlibatan dikna kependududkan dan catatan sipil (Disdakcapil) yang diperlukan mengingat model data yang dimasukkan secara online yang berkaitan dengan nomer induk kartu tanda penduduk elektronik (E_KTP), tutupnya. (ap)

Bagikan :