MTs N 2 Bengkulu Tengah Adakan Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj

MTs N 2 Bengkulu Tengah Adakan Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj

Benteng (Inmas) - Senin 08/04/19, MTs N 2 Benteng mengadakan peringatan is’ra Mi’raj . kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi dan dewan guru MTs N 2 Benteng. Peringatan isra’ Mi’raj ini bertujuan memberikan pemahaman agama kepada siswa tentang hikma dari isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tujuan dari isra’ mi’raj itu sendiri adalah untuk memperlihatkan sebagian bukti atau tanda kekuasaan dan kebesaran allah subhanahu wa Ta’ala serta untuk menguji keimanan manusia.

Ayat tentang isra’ mi’raj :  “ dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu) di Sidratul Muhtaha. Didekatnya ada surga tempat tinggal (muhammad melihat Jibril) ketika sidratil Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatannya (Muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya. Sesungguhnya dia telah melihat sebagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar” (QS.An-Najm: 13-18).

Kepala Madrasah MTs N 2 Benteng mengungkapkan, “Setiap tahun kegiatan ini memang sering dilakukan dan tahun ini pelaksanaan isra’ mi’raj dilakukan menjelang Ujian Akhir sekolah. Saya selaku Kamad, mengharapkan para siswa bisa mengambil hal positif dari peringatan isra’ mi’raj Ini”. (wd)

Bagikan :