Layani Umat, KUA Taba Penanjung Ukur Arah Kiblat

Layani Umat, KUA Taba Penanjung Ukur Arah Kiblat

Benteng (Inmas) - Bertempat di masjid Jami’atul Khoir Kelurahan Taba Penanjung, pada selasa, 09/04/19 Kepala kantor urusan (KUA) Kecamatan Taba Penanjung Mikratul Aswad, S.HI beserta Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Pematang Tiga Edi Kuswoyo, S. HI dengan disaksikan oleh lurah kelurahan Taba Penanjung Haris Padilah, S. Ip, pengurus Masjid Jami’atul Khoir dan tokoh Masyarakat serta tokoh Agama Kelurahan Taba Penanjung melaksanakan kegiatan Hisab Rukya berupa pengukuran Arah Kiblat Masjid.

Lurah Kelurahan Taba Penajung menyambut  baik upaya Kantor Urusan Agama Kec. Taba Penanjung dalam memberikan layanan pengukuran arah kiblat masjid, dengan harapan seluruh masjid yang ada dikelurahan Taba Penanjung nantinya dapat mengikuti arah kiblat yang sebenanrnya.

“Kita menyadari bahwa keterbatan ilmu dan alat yang kita miliki pada masa lalu, tentunya memberikan kemungkinan kesalahan kata dalam mengukur arah kiblat  masjid ini, sedangkan menghadap kearah kiblat merupakan kewajiban dalam sahnya ibadah sholat yang kita lakukan “ungkap barkat pengurus masjid.

“Oleh karena itu, kita menyambut baik usaha Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Taba Penanjung yang telah bersedia melakukan pengukuran ulang arah kiblat masjid kita ini” tambahnya.

Kepala KUA mengungkapkan terima kasih kepada lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus masjid yang telah menyambut baik kegiatan pengukuran arah kiblat masjid Jami’atul Khoir kelurahan taba penajung, sebagai upaya untuk memperbaiki kwalitas ibadah.

“Arah Kiblat yang lama, tidak salah, sehingga tidak berpengaruh pada ibadah yang telah kita lakukan sebelumnya. Hal ini mengingat kemampuan ilmu dan alat yang digunakan oleh para pendahulu kita dalam mengukurnya amat sangat terbatas, sementara itu, mereka sudah berusaha" pungkasnya. (MM)



Bagikan :