Ka. KUA Taba Penanjung Beri Sanksi PAI Non PNS

Ka. KUA Taba Penanjung Beri Sanksi PAI Non PNS

Benteng (Inmas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taba Penanjung mengadakan rapat koordinasi dan evalusi terhadap kinerja Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Taba Penanjung Triwulan Pertama Tahun 2019, Senin (08/04/19) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taba Penanjung.

Kepala Kantor Urusan Agama (Mikratul Aswad,SHI) menyampaikan “Rapat ini adalah sebagai salah satu bentuk Evaluasi kita terhadap Kinerja Penyuluhan yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS yang ada di Kecamatan Taba Penanjung. Di sini kita akan melihat sejauh mana keaktifan seorang dalam melaksanakan tugasnya, evaluasi terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh para penyuluh non pns kita di lapangan.”

“Sebuah Pekerjaan tentunya membutuhkan evaluasi, Karena jika kita tidak melakukan evalausi kita khawatir nantinya pekerjaan akan dilakukan asal-asalan atau boleh jadi hanya sebatas laporannya saja sedangkan realita mereka tidak melaksanakan penyuluhan sebagai mana mestinya” Ungkap Mikratul Aswad, SHI

Ia menambahkan bahwa “Evaluasi ini juga sebagai sarana utama bagi kita untuk dapat mengetahui kendala yang dihadapi oleh para Penyuluh Agama Islam Non-PNS di Lapangan, sehingga nantinya diharapkan muncul inovasi dan terobosan baru terhadap metode penyuluhan yang akan dilaksankan”.

“Setiap Wilayah dengan kondisi masyarakat yang berbeda tentunya membutuhkan cara-cara tersendiri dalam menyampaikan penyuluhan. Ada suatu tempat yang cukup dengan metode ceramah saja, namun ada beberapa tempat yang membutuhkan lebih dari sekedar ceramah saja, dan tentunya masing-masing penyuluh punya trik dan cara tersendiri dalam menyampaiakan penyuluhan sehingga dengan evaluasi ini kita berharap antar penyuluh juga bisa berbagi informasi” Tambahnya.

Selanjutnya Mikratul Aswad, SHI menegaskan “Untuk Penyuluh Agama Islam (PAI) Non-PNS yang tidak Aktif atau lalai dalam melaksanakan tugasnya, maka kita tidak akan segan untuk memberikan teguran, baik itu lisan, tulisan atau yang lebih besar dari itu. Maka mari kita jalankan tugas kita masing-masing dengan sebaik-baiknya” Ungkapnya. (ma)

Bagikan :