Ka. Kankemenag Lebong Gelar LKTI Dan MBK

Ka. Kankemenag Lebong Gelar LKTI Dan MBK

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Darul Maukup menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Musabaqoh Baca Kitab (MBK) di aula Kantor Kemenag Lebong pada Jum’at (05/04).

LKTI dan MBK tingkat Kabupaten Lebong tersebut dibuka secara resmi oleh Ka. KanKemenag Lebong Mansyahri diikuti seluruh penghulu dan Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Lebong yang dihadiri oleh ASN lingkunagn Kemenag Lebong.

Dalam arahannya Ka. KanKemenag Kabupaten Lebong Mansyahri mengatakan LKTI dan MBK digelar bertujuan untuk meningkatkan peran Penghulu dalam membangun moderasi beragama dan menjaga kebersamaan umat.

“Penghulu adalah mereka yang dianggap oleh masyarkat orang yang paling memahami ilmu agama oleh karena itu diharpakan para penghulu bisa menjawab segala persoalan yang ada dimasyarakat,” kata Mansyahri.

Menurutnya Penghulu adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam mengemban fungsi dan tanggung jawabnya yang sangat berpengaruh terhadap citra Kemenag. (Bibin)

 

Bagikan :