PPDB MIN 2 Kota Bengkulu Mencapai 300 Pelamar

PPDB MIN 2  Kota Bengkulu  Mencapai 300 Pelamar

Kota Bengkulu (Inmas), Menyambut tahun ajaran baru 2019/2020, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

PPDB MIN 2 Kota Bengkulu telah dilaksanakan selama satu minggu yakni dari hari Senin tanggal 1 April 2019 dan berakhir pada hari Sabtu 6 tanggal April 2019 dengan jumlah pelamar mencapai 300 orang.

Dengan banyaknya pelamar yang ingin bersekolah di MIN 2 Kota Bengkulu Membuat Panitia Seleksi PPDB MIN 2 Kota Bengkulu harus lebih selektif dan bekerja keras jangan sampai ada kekecewaan dari orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya di MIN 2 Kota Bengkulu.

Salah satu orang tua calon siswa, Bapak Jaya yang  ingin mendaftarkan anaknya masuk MIN 2 Kota Bengkulu menjelaskan, bahwa ia sangat berharap anaknya dapat bersekolah di MIN 2 Kota Bengkulu. Dengan alasan lebih banyak pelajaran agamanya dari sekolah umum. Hal senada pula disampaikan oleh ibu Sauqi yang merupakan alumnus MIN 2 Kota Bengkulu juga ingin mendaftarkan anaknya karena akan mengikuti jejak kakaknya yang sekarang menjadi santri pesantren pulau Jawa.

Ketua panitia seleksi PPDB MIN 2 Kota Bengkulu, Pip Sumardi, M.Pd.I., mengatakan dari hari pertama PPDB dibuka, jumlah pelamar yang ingin mendaftar sudah membludak. Sehingga, panitia harus membatasi nomor antrian hanya sampai 70 orang setiap harinya.

“Hal ini dilakukan karena pantia mencatat umur peserta terlebih dahulu sebelum dilakukan tes CaLisTung nya (baca,tulis,dan berhitung) yang merupakan faktor pendukung dan hanya untuk pemetaan bukan kelulusan,” jelas Pip Sumardi.

Hal senada disampaikan oleh Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Zinatul Hayati,S.Ag dan ia membenarkan bahwa antusiasme orang tua yang ingin anaknya bisa bersekolah di MIN 2 ini sangat banyak. Sehingga jika tidak dibatasi nomor antrian setiap harinya dikhawatirkan anak dan orang tua kelelahan karena  terlalu lama menunggu.

Lebih lanjut, Zinatul Hayati,S.Ag. menjelaskan dengan berakhirnya PPDB yang mencapai 300 orang dan semuanya telah mengikuti proses seleksi. Tinggal menunggu hasil perangkingan umur oleh panitia untuk memenuhi kuota yang telah disediakan.

“Insya Allah dalam minggu ini segera keluar pengumumanya. Agar anak yang lulus seleksi dapat segera mengikuti proses daftar ulang,” pungkas Zinatul Hayati, S. Ag. (Ridwan)

Bagikan :