KUA IPUH : MAKMURKAN MASJID DENGAN SHALAT BERJAMAAH

KUA IPUH : MAKMURKAN MASJID DENGAN SHALAT BERJAMAAH

Mukomuko (Inmas), minggu,  31 Maret  2019 bertempat  di Masjid Al Muhajirin Desa Pulau  Baru  dilaksanakan  peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad  SAW.  Acara  ini  dilaksanakan  oleh  panitia  PHBI masjid  Al Muhajirin  Desa  Pulau  Baru.

Hadir dalam  acara pengurus masjid,  Majkeis Taklim, Anak2 TPQ,  dan Marawis dari  Desa  tanjung  Jaya. 

Dalam  sambutannya Kepala  Desa  Izhar  mengucapkan terima kaaih  atas  kehadiran  para  undangan  dan  terima kaaih  juga  kepada panitia yg  telah melaksnakan  acara  ini  yang sangat  meriah dan  sukses. Sementara Panitia Pelaksana Asmawi mengatakan  acara telah dimeriahkan  dengan  beberapa lomba  anak2 TPQ antara lain: Lomba  MTQ,  azan,  hafalan ayat pendek yg  diikuti oleh  anak2 TPQ selama  3 hari.

Semenatar  dalam samhutannya Kepala  KUA ipuh mengajak hendaknya  kita  dapat  mengambil hikmah  peringatan ini yang  setiap tahun  kita peringati salah satunya adalah dengan  memakmurkan masjid dengan salat  berjamaah dengan  saudara, tetangga dan masyarakat, apalagi dalam bulan  suci Ramadhan tahun  ini. Selain itu kita juga harus menjaga kedamaian dan kesejukan bagi ummat Islam,sehubungan dengan  pesta demokrasi yang  akan datang.

Sebagai  penceramah Ustd. Jalaludin, SP, M. SI dari kota  bengkulu. Dalam ceramahnya ustad  mengajak umat  Islam untuk istiqamah didalam menjalankan perintah agama dalam kondisi dan situasi apapun dan siapapun kita. Jangan sampai aqidah islamiyah kita ternoda oleh sesuatu hal yg besifat sementara, sperti jabatan, pekerjaan, popularitas dll. Terutama shalat sebagai tiang agama harus kita laksnakan dg Istiqamah dan sebaik-baiknya. (Tisna).

Bagikan :