UKS MTs N 2 Bengkulu Tengah Mengadakan Kegiatan Makan Sehat

UKS MTs N 2 Bengkulu Tengah Mengadakan Kegiatan Makan Sehat

Benteng (Inmas) - Sabtu 30/03/19, pengurus UKS MTs N 2 Bengkulu Tengah Yuniarsih, mengadakan kegiatan Makan Sehat untuk para siswa. Kegiatan ini dibantu oleh para guru dan kerjasama yang baik dari guru-guru MTs N 2 Benteng.
 
Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang gizi yang baik, menanamkan kebiasaan makan sehat dan mengenalkan makanan sehat juga. Secara tidak langsung kegiatan ini juga bisa menambah wawasan bagi siswa. Mereka menjadi tahu, mana makanan sehat yangb harus dipilih dan mana makanan tidak sehat yang harus diabaikan.

Yuniarsih berharap semoga dengan adanya kegiatan ini para siswa bisa memilikikebiasaan makan yang baik dan sehat. Ada pepatah mengatakan’’ bisa karena biasa” pepatah itu mungkin tepat untuk menggambarkan pengajaran makanan sehat. Secara psikologis, prilaku makan timbul karena anak meniru pola makan keluarga lainnnya. Jadi peran orang tua dan keluarga dalam hal ini juga sangat dibutuhkan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah wawasan bagi siswa dan untuk kedepannya para siswa bisa memilih makanan sehat untuk kebaikan mereka sendiri. Dan saya akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan yang seperti ini  apalagi kegiatan ini menyeangkut kebaikan siswa madrasah “ ungkap Ningsih Fahruddin. (winda)

Bagikan :