MIN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Try Out Menghadapi USBN

MIN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Try Out Menghadapi USBN

Kota Bengkulu (Inmas), Sebanyak 154 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu yang terbagi dalam lima ruang kelas pada hari Kamis sampai Sabtu tanggal 21-23 Maret 2019 telah melaksanakan Try Out (TO).

TO kali ini merupakan TO ke-3 atau TO Pamungkas yang dilaksanakan oleh seluruh SD/ MI se-Kota Bengkulu. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan dua kali TO yaitu TO pertama pada bulan Januari 2019 dan TO kedua pada bulan Februari 2019.

Dalam TO ini, ada lima mata pelajaran yang diujikan untuk siswa MI, yaitu Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ( PPKN ), Matematika, IPA dan IPS.

Disampaikan oleh Waka MIN 2 Kota Bengkulu Bidang Kurikulum Drs.Tarmizi, M.T.Pd bahwa ada beberapa tujuan digelarnya TO sebanyak tiga kali untuk siswa SD/MI, khususnya MIN 2 Kota Bengkulu.

Diantaranya adalah untuk melatih kedisiplinan anak, mulai dari jam masuk, perlengkapan yang digunakan, lamanya waktu mengerjakan soal. Jangan sampai banyak waktu yang tersisa, ataupun siswa kekurangan waktu untuk menjawab soal-soal yang diujikan nanti.

TO sebagai wahana siswa berkompetisi mendapatkan nilai yang tinggi karena dalam TO ini hampir sama gambarannya dengan USBN. Hanya saja yang membedakan pengawas ujiannya nanti bukan dari guru yang ada disekolahnya melainkan guru yang ditunjuk oleh Diknas (Pengawas Silang).

Sementara itu Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Zinatul Hayati, S.Ag menjelaskan ajang TO memiliki banyak manfaat bagi siswa dalam mempersiapkan ujian sesungguhnya. “dengan dilaksanakanya TO ini kami ingin semua siswa dapat memahami kemampuan masing masing dan mengetahui apa –apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan oleh siswa tersebut,” harapnya.

“Kami berharap anak didik MIN 2 Kota Bengkulu targetnya lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan pada Ujian Nasional nanti,” tutup Zinatul Hayati. (Ridwan/Popi)

Bagikan :