MTsN 6 MUKOMUKO SUKSES LAKSANAKAN UMBN-BK TP 2018/2019

MTsN 6 MUKOMUKO SUKSES LAKSANAKAN UMBN-BK TP 2018/2019

Mukomuko (Inmas), Melalui persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari, akhirnya Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko sukses melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2018/2019. Ujian dilaksanakan selama tiga hari, Rabu sampai dengan Jum’at, 20 – 22 Maret 2019 yang diikuti oleh 41 siswa. Hari pertama ujian mata pelajaran Qur’an Hadits, hari kedua Fikih, dan hari terakhir Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, mengatakan selama pelaksanaan ujian mulai dari awal sampai akhir bisa dikatakan sukses, karena tidak terdapat kendala yang berati, hanya terkait pelaporan yang sedikit susah untuk diupload.

“Hari pertama upload hasil ujian memang kurang lancar, baru berhasil upload malam hari. Kemudian hari kedua kirim laporan baru berhasil di hari berikutnya. Begitu juga dengan hari terakhir, namun itu bukan kendala yang prinsip, yang penting tidak melewati batas pengiriman,” jelas Triyono.

Selanjutnya, Triyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi suksesnya pelaksanaan UAMBN-BK, mulai dari dewan guru, panitia, proktor, teknisi, dan wali siswa. Ia berharap selain sukses pelaksanaan juga sukses hasilnya.

“Selain pelaksanaan, diharapkan hasilnya juga baik. Dan kami berharap kesuksesan UAMBN-BK ini juga disusul dengan ujian berikutnya, USBN-BK dan UN-BK,” harap Triyono.(Irma).

Bagikan :