Monev UAMBN-BK, Gusman” Proktor Adalah Jantungnya Ujian”

Monev UAMBN-BK, Gusman” Proktor Adalah Jantungnya Ujian”

Mukomuko (Inmas), Gusman selaku Tim monitoring UAMBN-BK dari Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu berikan apresiasi kepada tim Proktor MTsN 1 Mukomuko. Beliau menyatakan  bahwa proktor adalah jantungnya ujian siswa. Pernyataan tersebut diungkapkannya karena melihat tugas dan kewajiban proktor yang begitu berat dalam mensukseskan  pelaksanaan ujian siswa berbasis komputer. Proktor adalah orang yang paling agresif, cekatan dan harus update jangan sampai tertinggal info sekecil apapun untuk pelaksanaan ujian siswa berbasis komputer ini.

Dari sebelum pelaksanaan ujian proktor dan teknisi sudah bekerja untuk melengkapi alat yang diperlukan untuk kepentingan ujian siswa, dilanjutkan dengan sinkronisasi, mengoperatori server, memastikan klien terhubung ke server hingga ke pengiriman laporan hasil Ujian siswa.

“Selaku JFU Pengevaluasi Kurikulum Bidang Madrasah saya memahami betul peran proktor dan teknisi dalam mensukseskan pelaksanaan ujian siswa, mereka adalah garda terdepan alam mensukseskan pelaksanaan ujian siswa dari awal hingga akhir, karena nya saya ucapkan terimakasihh kepada kepala madrasah dan juga proktor serta teknisi MTsN 1 Mukomuko yang telah sukses melaksanakan UAMBN –BK, meski pelaksanaan UMBN –BK ini baru tahun pertama berkat pengalaman UNBK tahun lalu sejauh pemantauan saya pelaksanaan UAMBN-BK di MTsN 1 Mukomuko ini berjalan aman dan lancar” ujar Gusman.

Rober Kenedi selaku Proktor Di MTsN 1 Mukomuko mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bpak Gusman Yang telah memberikan semangat kepada tim proktor MTsN 1 Mukomuko, Rober juga berharap untuk tahun tahun berikutnya tim proktor MTsN 1 Mukomuko bisa ikut terpanggil dalam kegiatan pembekalan, sosialisasi atau kegiatan lainnya yang sama untuk para proktor.

“Ujian berbasis komputer ini tergolong baru, tahun ini merupakan tahun kedua sementara kami belum pernah terpanggil untuk mengikuti kegiatan khusus proktor, kedepannya saya berharap bapak mau mengundang kami untuk mengikuti pembekalan khusus proktor, selama ini kami hanya belajar otodidak dan banyak bertanya ke Help Desk (HD) kabupaten maupun HD propinsi” ungkap Rober.

Mendengar hal tersebut Gusman berjanji untuk tahun depan akan kita prioritaskan apalagi ini Madrasah Negeri “insya Allah akan kita usakan seluruh proktor se propinsi Bengkulu megikuti kegiatan Sosialisasi atau pembekalan proktor,”ungkapnya.(NN84).

Bagikan :