250 Siswa Tk/Ra Se-Kab. Rejang Lebong Meriahkan Miladiyah MIN 1 RL

250 Siswa Tk/Ra Se-Kab. Rejang Lebong Meriahkan Miladiyah MIN 1 RL

Rejang Lebong (Inmas) ---- Sebanyak 250 siswa Taman Kanak-kanak (Tk)/ Raudhatul Athfal (Ra) se-Kab. Rejang Lebong (RL) ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari Miladiyah ke 58 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 RL.

Pada tahun ini jumlah peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam Miladiyah MIN 1 RL mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, pernyataan tersebut disampaikan ketua panitia miladiyah MIN 1 RL, Mustakim, S.Pd.I seusai penutupan acara miladiyah, Rabu (06/03).

Pada kesempatan tersebut Mustakim mengatakan, “Alhamdulillah pada tahun ini jumlah peserta yang berpartisipasi dalam perayaan miladiyah MIN 1 RL mengalami peningkatan, yakni sekitar 250 siswa dari 15 Tk/Ra di Kab. Rejang Lebong”.

Lebih lanjut, Mustakim menambahkan, “Pada tahun ini MIN 1 RL mengadakan perlombaan Mewarnai dan Fashion Show Islami, akan tetapi sebelumnya kita telah mengadakan lomba senam sajojo yang melibatkan seluruh siswa-siswi MIN 1 RL”.

Miladiyah MIN 1 RL ke 58 memperebutkan juara 1,2 dan 3 serta harapan 1,2, dan 3 pada setiap perlombaannya. Siswa yang mendapat juara akan diberi piala dan uang pembinaan serta piagam penghargaan, seluruh peserta yang mengikuti perlombaan akan diberi piagam partisipasi.

Ami Humairah, S.Pd, umi pembimbing dari Tk Bahayangkara Curup mengatakan, “Pada perayaan miladiyah MIN 1 RL kami dari TK Bayangkara Curup menurunkan 40 siswa, animo siswa kami terhadap miladiyah MIN 1 RL cukup besar. Kami juga sangat terhibur dengan berbagai penampilan dan atraksi dari siswa/i MIN 1 RL”.

Dengan meningkatnya pertisipasi siswa Tk dan Ra dalam perayaan Miladiyah MIN 1 RL ke 58 tahun 2019 diharapkan dapat menjadi ajang promosi MIN 1 RL ke masyarakat luas serta mempernalkan Madrasah yang menjadi solusi pendidikan agama dan berkarakter ditengah tuntutan perkembangan zaman. (Randi)

Bagikan :