Tingkatkan Kompetensi PAI Non PNS, Kemenag Gandeng Bagian Kesra Pemda Kaur

Tingkatkan Kompetensi PAI Non PNS, Kemenag Gandeng Bagian Kesra Pemda Kaur

Kaur (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Penyuluh, Kementerian Agama Kabupaten Kaur bersama-sama Bagian Kesra Pemda Kaur melaksanakan pembinaan kepada 120 PAI Non PNS se Kabupaten Kaur, Rabu, (20/03) bertempat di Lantai II Masjid Agung Alkahfi Bintuhan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kaur Drs. Herli Suheri.

Dalam sambutannya Kasi Bimas Islam Herli Suheri mengatakan, pembinaan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan para Penyuluh Agama Islam non PNS.

“Seorang penyuluh agama harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya, memiliki wawasan keagamaan dan wawasan kebangsaan yang memadai dalam rangka membangun kehidupan masyarakat yang agamis” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemda Kaur Robi Antomi, SPi dalam arahannya menyampaikan, bahwa tantangan para Penyuluh Agama Islam tidaklah ringan. Tentunya akan melalui proses yang diawali dengan pembinaan diri pribadi dan keluarga. Setelah itu baru meningkat pada pembinaan masyarakat. Oleh karena itu, ia berpesan kepada Penyuluh Agama Islam harus bisa menjadi suri tauladan yang baik di masyarakat.

Kegiatan pembinaan menghadirkan dua orang narasumber yakni Ustd Khilman Marbun, MHI selaku Penyuluh PNS dan Ustd Fadli, Lc, MPd selaku Pembina Rumah Tahfizh Masjid Agung Alkahfi. (Puji)

Bagikan :