Peringatan Isra Mikraj, Kakanwil Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan Umat

Peringatan Isra Mikraj, Kakanwil Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan Umat

Bengkulu (Inmas), Saat memberikan laporan pelaksanaan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd mengajak para jamaah yang hadir untuk selalu menjaga kebersamaan umat beragama di Provinsi Bengkulu.

“Peringatan Isra Mikraj kita peringati sebagai upaya untuk mengenang perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Islam yang kemudian menimbulkan perubahan dalam sejarah dunia sebagai wujud Islam Rahmatan Lil Alamin, juga hari ini momen untuk menjaga kebersamaan umat beragama di Provinsi Bengkulu tetap dalam keadaan yang solid,” ujar Bustasar.

Kakanwil selanjutnya juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja Pengurus PHBI Provinsi Bengkulu untuk mengajak kaum muslim mengambil hikmah yang terkandung dari peringatan hari-hari besar Islam.

“Isra Mikraj jangan hanya kita peringati tapi ambil nilai historisnya dan teladani nilai-nilai perjuangan syiar Islam didalamnya serta relevansinya dalam pembangunan mental spiritual masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu,” tambah Bustasar.

Sebagai Ketua PHBI Provinsi Bengkulu sekaligus  Ketua Panitia dalam peringatan Isra Mikraj Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Provinsi Bengkulu dan pengurus Masjid Baitul Izzah atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan.

Untuk diketahui peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Provinsi Bengkulu dipusatkan di Masjid Baitul Izzah dan dilaksanakan sesudah shalat Isya, Selasa (19/03). Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta jajaran Pemda Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, tokoh agama dan para ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Peringatan Isra Mikraj kali ini terasa spesial dengan hadirnya Al -Mukarrom Prof. DR. Asayid Baasim bin Ahmad Al-Attos dari Makkah untuk menyampaikan ceramah.  (hf)

Bagikan :