MTsN 2 Lebong Gelar MTs Cup tingkat SD/MI

MTsN 2 Lebong Gelar MTs Cup tingkat SD/MI

Lebong (Inmas), Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lebong menggelar aneka perlombaan dalam ajang kreatifitas siswa SD/MI se-Kecamatan Lebong. Hal ini disampaikan Kepala MTsN 2 Lebong Devi Sulasteri saat membuka MTs Cup tersebut di lapangan MTsN 2 Lebong pada Sabtu (16/03).

MTs Cup diikuti 15  SD/MI se Kecamatan Lebong selatan dengan tiga tangkai perlombaan yaitu lomba Paskibra, Lomba obade dan lomba adzan tingkat SD dan MI.

"Kegiatan ini mengajarkan anak didik bagaimana menanamkan disiplin, mempertebal rasa semangat patriotisme bagi siswa sehingga tertanam tanggung jawab yang tinggi, menciptakan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan antar siswa, melatih dan mengembangkan kepemimpinan serta keterampilan siswa," kata Devi Sulatri.

Sementara itu Ketua pelaksana perlombaan Fahrijal Hadi mengatakan tujuan diadakannya lomba paskibra Adzan dan lomba obade ini tentu saja tak hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan prestasi masing-masing sekolah, namun lebih dari itu ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk seluruh siswa siswi SD/MI, untuk menunjukkan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya. Tak hanya itu saja, lomba ini juga diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi dan saling mengenal untuk seluruh siswa SD/MI se Kecamatan Lebong Selatan. (Bibin)

Bagikan :