BAWASLU Datangi Kemenag Bengkulu Selatan

BAWASLU Datangi Kemenag Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)- Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Bengkulu Selatan (Senin,18/3) berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan,kunjungan ini terkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang.

Sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa Instansi pemerintah harus bersiafat netral maka kedatangan BAWASLU ini bertujuan untuk memantau sejauh mana netralitas Kementerian Agama BS sebagai salah satu Instansi Pemerintah.Kedatangan tim disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim, M.HI diruangkerjanya.
 
Disampaikan oleh Ketua Tim BAWASLU bahwa BAWASLU saat ini memantau netralitas instansi pemerintah berkaitan dengan diterimanya pengaduan masyarakat yang menyatakan adanya keberpihakan instansi pemerintah pada salah satu calon legislatif. 
Pemantauan netralitas Kemenag BS ini terbukti dengan tidak ditemukannya alat peraga kampanye di Lingkungan Kemenag BS baik yang berupa Kalender,ataupun stiker calon.
Tim Banwaslu menyatakan bahwa kantor Kementerian Agama dapat dikatogorikan sebagai instansi yang bersih dari kampanye terselubung,kedepan tim mengharapkan agar Kementerian agama dapat terus menjaga netralitasnya sebagai instansi pemerintah yang independent. (Dina)
Bagikan :