Guru Madrasah Perkuat Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Islam

Guru Madrasah Perkuat Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Islam

Mukomuko (Inmas), Menjelang  agenda nasional terkait pemilihan Umum  pada  17 April  mendatang, MTsN 4 Mukomuko  melalui waka Bidang Kurikulum  Madrasah menggelar kegiatan sosialisasi program kementerian Agama RI terkait upaya memperkuat pemahaman moderasi Islam dan wawasan kebangsaan untuk para guru madrasah, Jumat (13/3/19) di Ruang Guru MTsN 4 Mukomuko.yang di hadiri oleh semua guru dan staf.

Menurut Waka Kurikulum, Mardalena, S.Ag, pemahaman wawasan kebangsaan dan moderasi Islam merupakan bekal penting bagi para guru dengan harapan dapat mencetak generasi yang memiliki pemahaman agama yang moderat. “Apapun mata pelajaran yang diampu oleh para guru di madrasah, memberikan pemahaman agama yang moderat, ramah, dan menghargai sesama merupakan upaya menyiapkan dan memperkuat generasi bangsa untuk mencintai tanah airnya,” ujar Mardalena.

Mashuri, S.Ag,M.TPd selaku Kepala sekaligus Narasumber mengungkapkan, pemahaman agama yang baik dan benar serta berakhlak merupakan bagian dari program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), khususnya untuk siswa di madrasah. Akhlak mulia tidak hanya diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga ditanamkan sejak dalam pikiran sehingga virus radikalisme tidak tumbuh subur. Apalagi menjelang Pemilu ini, umat mendambakan suasana damai, jauh dari virus radikalisme yang akhir akhir ini marak beredar di berbagai media. "Untuk itu, kita berharap dengan pemahaman berwawasan kebangsaan dan moderasi Islam yang baik kita dapat menebar kedamaian kepada masyarakat kita," tutup Mashuri. (Samino)

Bagikan :