Siswa MI AL Muhajirin Kota Bengkulu Belajar Pembuatan Tempe

Siswa MI AL Muhajirin Kota Bengkulu Belajar Pembuatan Tempe

Kota Bengkulu (Inmas), Sabtu, 16 Maret 2019 MI Al Muhajirin Kota Bengkulu mengadakan Tutorial Pembuatan Tempe bertempat di pelataran Madrasah yang langsung disampaikan oleh Pengusaha tempe, Dra. Sri Hartati yang sehari-hari berjualan di Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah dicanangkannya MI Al Muhajirin sebagai Madrasah Entrepreneur oleh Yayasan Al Amin Bengkulu. Pencanangan MI Al Muhajirin sebagai Madrasah Entreprenur dilakukan setelah mengkaji dan menganalisa kondisi dan kebutuhan siswa madrasah yang kebanyakan orangtuanya berprofesi sebagai pedagang di Pasar Panorama dan sekitarnya.

Menurut Ketua Yayasan Al Amin Bengkulu Erwin Suryaningrat, SS., M. Hum, siswa madrasah harus disiapkan untuk memiliki life skill sebagai usaha pembentukan karakter, kemandirian dan kesiapan anak memasuki dunia nyata yang sesungguhnya. Pendidikan yang baik seharusnya dapat menjadi problem solver bagi kehidupan termasuk urusan ekonomi, sehingga ke depan diharapkan akan lahir pengusaha-pengusaha muslim dari MI Al Muhajirin yang mampu berdiri dengan kakinya sendiri.

Elsi Hidayah, S. Pd sebagai Kepala MI Al Muhajirin menyebutkan selain menghadirkan Tutor langsung, ada beberapa kegiatan lain yang akan dilakukan demi menyukseskan program Madrasah Entreprenur ini antara lain; Market day, Entreprenur Award, bazar barang bekas berkualitas gratis untuk wali yang tidak mampu dan lain-lain. Kegiatan tersebut berlangsung dengan menyenangkan, tampak guru dan siswa terlibat aktif dalam proses pembuatan Tempe. (Elly)

Bagikan :