MAN 1 Lebong Utus JFU Ikuti Sosisalisasi Revisi Anggaran di KPPN Curup

MAN 1 Lebong Utus JFU Ikuti Sosisalisasi Revisi Anggaran di KPPN Curup

Lebong (Inmas), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong utus Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Jabatan Fungsional Umum (JFU) Bendahara Pengeluaran atas nama M. Rahman untuk mengikuti Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPB) Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di Curup pada Hari Kamis, 14 Maret 2019.

Dikatakan oleh Emi di ruang kerjanya diharapkan kegiatan sosialisasi berkenaan dengan anggaran yang diikuti oleh salah satu JFU ini membawa manfaat bagi satuan kerja MAN 1 Lebong dalam penguatan tata kelola keuangan dan pengambilan kebijakan anggaran sesuai dengan aturan dan kewenangan yang berlaku.

Sementara itu, dilaporkan oleh M. Rahman kegiatan sosialisasi yang dibuka  pada pukul 09.00 WIB di Aula KPPN Curup selama satu hari ini dihadiri sebanyak 64 peserta utusan dari beberapa Satuan Kerja Instansi Vertikal di bawah wilayah kerja KPPN Curup.

Lebih lanjut ia melaporkan materi yang disampaikan oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi Bengkulu Ismed Saputra melalui Kasi Revisi Anggaran baberapa diantaranya terkait dengan Tata Cata Revisi Anggaran sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 206/PMK.2/2018 dan juga berkenaan dengan kebijakan pelaksanaan anggaran yakni mengenai Batasan dalam revisi anggaran pada dasarnya tidak mengakibatkan  pengurangan alokasi dana terhadap Belanja Pegawai, pembayaran tunggakan, kegiatan yang telah direalisasikan  serta tidak mengubah sasaran kegiatan, jenis dan satuan input maupun output. (Malvinas RNBS)

Bagikan :