Hari Pertama UAMBNBK, Kepala Kemenag Monitoring di MAN Kaur

Hari Pertama UAMBNBK, Kepala Kemenag Monitoring di MAN Kaur

Kaur (Inmas)– Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  Berbasis Komputer (UAMBNBK), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melaksanakan monitoring di MAN Kaur, Rabu, (13/03).

    Selain Kepala Kemenag, turut juga Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan dan pengawas madrasah.

    Dalam laporannya, Kepala MAN Kaur Ahmadi, MPd menuturkan bahwa kegiatan UAMBNBK berjalan dengan lancar dan belum ada kendala yang berarti, walaupun ia bersama panitia yang lain merasa khawatir jika terjadi pemadaman listrik atau gangguan jaringan yang lain.

    “Alhamdullilah, hingga sesi pertama usai, belum ada keluhan yang berarti. Bahkan para siswa pun mengaku tidak mengalami kesulitan, mengingat sudah beberapa kali melaksanakan simulasi” ungkapnya.

    Dalam kesempatan itu, Kepala MAN Kaur Ahmadi menjelaskan fasilitas yang tersedia di Aula MAN Kaur berjumlah 45 unit computer client dan 2 buah server untuk Protor. Ia menjelaskan dari jumlah siswa 123 disesuaikan dengan jumlah computer yang ada, maka panitia akan membagi menjadi tiga sesi ujian..

    “Siswa yang mengikuti UAMBNBK di MAN Kaur berjumlah 123, yakni 112 merupakan siswa MAN Kaur dan sisanya 11 merupakan siswa MAS Nasal”, pungkas Ahmadi. (Puji**)

Bagikan :