Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Hadiri Penyerahan Bantuan Dari BASNAS

Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Hadiri Penyerahan Bantuan Dari BASNAS

Bengkulu  Selatan (Inmas)    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI menghadiri Penyerahan Bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Selatan kepada 255 Mustahiq. Kegiatan berlangsung di Kantor BAZNAS kelurahan Belakang Gedung.

Turut Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua BAZNAS H.Mudin Gumai dan Asisten 1 H.Yunizar Hasan mewakili Bupati BS. 

Disampaikan oleh salah satu pengurus BAZNAS bahwa kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya,yang dananya merupakan Zakat yang di berikan Muzzaki selama 1 tahun , tahun ini 255 orang mustahiq yang menerima bantuan dengan rincian 146 orang mendapat bantuan tunai dengan nominal Rp.300 ribu per orang dan 109 mendapat bantuan berupa alat kesehatan, usaha dan alat pertanian.

Dalam sambutannya kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim,M.HI mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat secara maksimal dan di tahun depan tidak lagi menjadi mustahiq melainkan jika dapat menjadi muzakki.Tak lupa H.Arsan juga mengajak untuk bersyukur dengan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Saya berharap bantuan yang diberikan oleh BAZNAS ini dapat digunakan secara maksimal sehingga ditahun depan Bapak Ibu tidak lagi berdiri disini sebagai mustahiq" harap H.Arsan.

Berbeda dengan apa yang disampaikan oleh H.Arsan ,H.Mudin Gumai selaku Ketua BAZNAS berharap adanya peningkatan kesadaran untuk membayar zakat ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan,mengingat saat ini target pencapaian Zakat terutama bagi PNS belum seperti yang diharapkan. "Mudah-mudahan ada peningkatan pembayaran zakat ditahun ini sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat kita bantu" harap H.Mudin. (Dina) 

Bagikan :