Kasubbag TU Terima Naskah Soal UASBN PAI

Kasubbag TU Terima Naskah Soal UASBN  PAI

Benteng (Inmas) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kasubbag TU Rizal, S. Pd, M. Pd bersama Kasi Pendidikan Islam M. Luth, S. Ag menerima Naskah Soal USBN PAI Senin, (4/3)

Muhammad Ali, S. Pd.I, M. Pd Kasi PAI pada PAUD dan Pendidikan Dasar Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Prov. Bengkulu menyampaikan untuk naskah USBN, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha khusus untuk jenjang SMA/SMK, akan menyusul penyerahannya. Adapun untuk saat ini ada 4 amplop yang terdiri dari master soal USBN PAI Utama KTSP, PAI Utama K-13, PAI Sususlan KTSP dan PAI Susulan K-13.

Ka.Subbag TU Kemenag Benteng Rizal, S. Pd.,M.Pd menyampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat, kami akan mengawal soal-soal ujian tersebut, hingga  pelaksanaan USBN nantinya. Menurutnya, hal itu merupakan amanah dari negara yang dibebankan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai bocor soalnya, kerahasiaan negara harus benar-benar digenggam dengan sebaik-baiknya. Kalau dibocorkan maka ada sanksinya, makanya sebelum waktu pelaksanaan harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” tegas Rizal.

Terakhir  “Tujuan dari soal pendidikan agama, adalah untuk meningkatkan kualitas pemahaman peserta didik terhadap agamanya masing-masing, serta meningkatkan kualitas pengamalan terhadap agama yang dianutnya masing-masing,” (MM)

Bagikan :