MIN 1 Benteng Periksa Kebersihan Diri Siswa Bersama Puskesmas Bentiring

MIN 1 Benteng Periksa Kebersihan Diri Siswa Bersama Puskesmas Bentiring

Benteng (Inmas) - MIN 1 bekerja sama dengan Puskesmas Bentiring mengadakan pemeriksaan kebersihan diri anak,  sebagai upaya membiasakan hidup bersih dan menghindari diri dari berbagai penyakit.

Pemeriksaan kebersihan diri ini dilaksanakan pada hari kamis 28 februari 2019 yang di fokuskan pada kelas rendah yaitu kelas  1, 2, dan 3, hal ini dikarnakan pada kelas rendah masih sangat perlu perhatian dan bimbingan bagaimana cara membersihkan diri yang baik dan sehat.

Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd menyampaikan setidaknya ada beberapa bagian yang diperiksa kebersihannya yaitu gigi, telinga, rambut, kuku tangan dan kuku kaki, dilanjutkan dengan belajar bersama cara membersihkan dan memelihara kebersihan serta kesehatannya yang langsung dibimbing oleh pihak Puskesmas Bentiring.

MIN 1 dan Puskesmas Bentiring, sudah lama menjalin kerja sama yang baik, semua kegiatan  program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang ada di Madrasah melibatkan pihak Puskesmas, begitu juga sebaliknya pihak Madrasah selalu mendukung  semua program Puskesmas demi kesehatan siswa siswi dan lingkungan Madrasah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Puskesmas yang telah bersedia ikut terlibat langsung dalam kegiatan kesehatan di Madrasah ini. Semoga ini akan terus berlanjut, sehingga anak anak kita menjadi anak yang sehat, kuat dan membanggakan.” Ungkap Emiyati, M.Pd. (AS)

Bagikan :