Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Apresiasi Persiapan Mukomuko Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Apresiasi Persiapan Mukomuko Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019

Mukomuko  (Informasi dan Humas), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten Mukomuko atas persiapannya menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang telah melakukan banyak hal dalam persiapan MTQ ini, mulai dari intensif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu hingga pemetaan lokasi dan anggran yang sudah diploting di dalam Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mukomuko tahun anggaran 2019.

Saya sangat gemberi dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko yang telah melakukan banyak hal dalam persiapan pelaksanaan even MTQ ke XXVIII tahun 2019 ini di Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah, saya yakin pelaksanaan MTQ ini nanti berjalan lancar dan sukses, karena antara Pemda dan Kantor Kemenag Mukomuko sudah terjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dalam upaya mensukseskan pelaksanaan MTQ nanti.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd  pada saat diwawancarai oleh Wartawan Rakyat Bengkulu TV (RB TV) Robianto, S.Sos  dipelantara Masjid Agung Baitul Huda Mukomuko (Jum’at, 22/02). Saya optimis pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Bengkulu di kabupaten Mukomuko ini akan berjalan lancar dan sukses nantinya, karena berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Pemda dan Kantor Kemenag Mukomuko serta mendapat dukungan yang besar oleh komunitas umat Islam di Kabupaten Mukomuko ini jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH  saat mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd juga menyampaikan beberapa langkah dann persiapan yang sudah dilakukan, antara lain melakukan rapat koordinasi bersama Pemda Mukomuko dalam persiapan alokasi anggran MTQ, penentuan titik dan lokasi lomba setiap cabang MTQ, melakukan koordinasi dengan Pemda dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, peninjauan secara langsung dalam Tim gabungan antara Bagian Kesra Pemda Provinsi Bengkulu, Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Pemda dan Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko dan telah ditentukan lokasi panggung utama, titik lokasi tempat lomba setiap cabang MTQ, tempat Bazar dan hiburan rakyat nantinya. (Elan).

Bagikan :